Jumat, 09 Maret 2018

Cara Membuat Foto Siluet Dengan Aplikasi PixelLab Android

Cara Membuat Foto Siluet Dengan Aplikasi PixelLab Android



Sebelum kita memulai ke tahap pembuatannya silahkan siapkan bahan - bahan berikut ini :
Dan berikut ini adalah langkah demi langkah cara membuat efek siluet menggunakan aplikasi PixelLab di Android.

# 1 Add Your Photo

Install Aplikasi PixelLab di android kamu , kemudian jalankan aplikasi PixelLab. Setelah aplikasi PixelLab terbuka masukkan gambar background yang sudah disiapkan tadi.

Lalu tekan pada icon bentuk segi 6 dan Pilih import , dan cari foto kamu yang akan dirubah menjadi foto siluet. selanjutnya silahkan crop / ambil bagian foto lalu tekan tanda centang.
Note : Disini saya menggunakan foto yang sudah di edit dan di hilangkan backgroundnya dalam bentuk format PNG. Untuk itu silahkan edit foto kamu terlebih dulu kedalam bentuk PNG kamu bisa baca tutorialnya disini Cara Membuat Foto PNG di Android.

# 2 Merubah Foto Menjadi Siluet

Selanjutnya kita akan merubah foto yang sudah dimasukkan tadi menjadi foto siluet atau berwarna hitam sepehunya.


Untuk cara merubah foto menjadi siluet / berwarna hitam Tekan Icon bentuk segi 6 lalu cari dan tap icon color langkah berikutnya aktifkan icon color dengan menekan bagian enable dan silahkan pilih warna hitam maka foto akan berubah menjadi warna hitam. bila sudah tekan tanda centang.

# 3 Add Shadow Effect

Langkah ke-tiga kita akan menambahkan efek bayangan , efek bayangan ini bertujuan untuk memberikan kesan yang sedikit berbeda dan romantis.


Tap Icon Shadow -> Lalu tekan enable maka efek shadow akan aktif. disana ada beberapa pengaturan dari efek shadow diantaranya adalah warna , posisi dan kepudaran. Silahkan kamu atur sendiri sesuai dengan keinginan. Jika sudah tekan tanda centang.

# 4 Add Stroke Effect

Berikutnya kita akan tambahkan sedikit stroke efek. Stroke efek ini bertujuan untuk memberikan garis batas supaya hasilnya nanti lebih bagus.

Silahkan cari dan tap Icon Stroke kemudian aktifkan efek stroke dengan cara tap bagian enable maka akan muncul beberapa pengaturan efek stroke. silahkan sesuaikan antara warna dan ketebalan dari efek stroke itu sendiri. bila sudah tekan tanda centang.

# 5 Finishing

Sekarang kita sudah masuk ke tahap penyelesaian. Silahkan kamu atur lagi hingga hasilnya lebih bagus dari tutorial ini. kamu bisa menambahkan teks , sticker atau lainnya untuk mempercantik hasilnya.


Nah , apabila sudah selesai dan sudah bagus silahkan save hasilnya ke gallery android dan jangan lupa share hasilnya ke sosial media yang kamu miliki.

sumber: http://www.panduanpicsart.com/2018/01/Membuat-foto-siluet-android.html

Artikel Terkait